Lingkar Dakwah

Peserta KEJAR IT: Ternyata Membuat Website Itu Mudah

MAKASSAR – Pengurus Daerah Lingkar Dakwah Mahasiswa Indonesia (PD LIDMI) Makassar melaksanakan Kelompok Belajar Informasi dan Teknologi (KEJAR IT) Episode III, di masjid Nurut Tarbiyah Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Makassar, Ahad (10/12).

Berita terkait: Begini Cara Pegiat IT LDK Se-Makassar Manfaatkan Satnite

Episode terakhir dari fase Basic KEJAR IT ini mengambil topik Pelatihan Pembuatan dan Pengelolaan Website yang diikuti puluhan peserta dari Lembaga Dakwah Kampus (LDK) se-Makassar.

Muhammad Luthfi selaku pemateri mengatakan, melalui pelatihan ini maka seluruh peserta telah bisa membuat website LDK masing-masing, yang tentunya sangat penting untuk dakwah zaman sekarang.

“Website sangat penting untuk mempublikasikan berita-berita Islam terutama di kampus masing-masing”, pesannya kepada peserta dengan penuh semangat.

Hal tersebut dirasakan oleh salah seorang peserta, Wahyuddin. Menurutnya, dari pelatihan ini ternyata membuat website tak sesulit yang dibayangkan, karena banyak peserta yang berlatar belakang bukan dari kampus Informatika namun mampu membuat dan mendesain website dalam waktu yang singkat.

Sisi lain pelatihan ini yakni menjadi pemersatu ukhuwah antar pegiat dakwah kampus dibidang IT karena system yang digunakan adalah kelompok belajar”, kesan Ketua Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Pers Kampus Sekolah Tinggi Ilmu Islam dan Bahasa Arab (STIBA) Makassar ini.

KEJAR IT Episode III diakhiri dengan penampilan website buatan masing-masing peserta untuk menerima penghargaan dari panitia pelaksana(*rh)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *