Lingkar Dakwah

PILPRES 2019 Telah Menjadi Sejarah

– Hamri Muin (Ketua Umum PP Lidmi) –

Keputusan MK sudah ditetapkan.

Dan permohonan 02 ditolak. Sehingga yang terpilih Presiden dan Wapresiden adalah 01. Inilah kabar yang diterima oleh rakyat Indonesia dan Dunia.

Di sisi lain, sebagian besar masyarakat masih bertanya – tanya dan bahkan masih bersuara untuk kedaulatan Rakyat, tuntut keadilan. Tidak terima hasil yang curang. Tetapi MK sudah menetapkan dan menjawab semua hal-hal yang menjadi persoalan.

PilPres 2019 telah menjadi sejarah.

Entah Masyarakat menilai keputusan itu adil atau tidak. Maka keputusan MK lah yang berlaku di negeri Ini.

PilPres 2019 telah menjadi sejarah.

Hasil yang telah diputuskan oleh MK, mau tidak mau maka Rakyat Indonesia akan menerima baik senang atau pun tidak.

PilPres 2019 Telah Menjadi Sejarah.

Perlu disadari bahwa Dunia ini tempatnya Manusia-manusia beramal. Ada yang beramal baik dan ada yang beramal buruk. Dan hal ini akan terus terjadi hingga hari Kiamat.

Maka ketika terjadi hal-hal yang tidak sesuai dengan aturan Allah di Bumi ini maka hal itu sudah menjadi hal yang wajar, karena banyaknya manusia yang masih lalai dari perintah Allah atau bahkan mungkin tidak mengetahui aturan-aturan Allah.

PilPres 2019 telah menjadi sejarah.

Tentu banyak muhasabah, banyak introspeksi diri terhadap apa yang terjadi di Negeri ini. Keberkahan suatu Negeri dapat dilihat dari apa yang ada pada negeri tersebut. Bagaimana Manusia yang berada di dalamnya, bagaimana Manusia yang menjadi Khalifah di Negeri tersebut. Semua itu tentu memiliki pengaruh terhadap suatu Negeri.

PilPres 2019 telah menjadi sejarah.

Maka ketika hasil telah terlihat, boleh jadi itu sebagai gambaran tentang Negeri tersebut.
Keadilan masih sulit ditegakkan, boleh jadi penduduk Negeri masih sulit menerapkan keadilan pada pribadi, keluarga, atau dalam kehidupan berbangsa dan bernegara. Kecurangan masih merajalela, boleh jadi karena kecurangan masih bersarang pada diri, keluarga, penduduk atau pada pajabat negeri ini.

Tentu muhasabah menjadi bahan yang harus menjadi perhatian bagi penduduk Negeri ini.

PilPres 2019 telah menjadi sejarah.

Maka itu, apa yang menjadi hasil, tentunya akan dipertanggungjawabkan, yang terlibat, yang menjadi Saksi, yang menjadi Juri, semua akan bertanggungjawab secara pribadi kepada sang Pencipta, sang Pemilik keadilan.

PilPres 2019 telah menjadi sejarah.

Cukuplah penguat bagi kita bahwa, bahwa usaha yang telah dilakukan baik dari 01 ataupun 02, semua itu siap dipertanggungjawabkan di hadapan Allah Azza wa Jalla. Allah menyebutkan dalam Firmannya dalam terjemahan Surah An-Najm ayat 39 – 41 : “Dan Manusia hanya memperoleh apa yang diusahakannya. Dan usaha itu kelak akan diperlihatkan (kepadanya). Kemudian akan diberi balasan dengan balasan yang sempurna.”

Maka itu, apapun hasil yang telah diputuskan, pada intinya semua akan mendapatkan balasan. Apakah menang atau kalah. Apakah dengan curang atau tidak, yang harus disadari bahwa kemenangan hakiki adalah ketika kita bisa memasuki Surga Allah Azza wa Jalla.

PilPres telah menjadi sejarah.

Semoga Negeri ini kedepan bisa menjadi Negeri yang baik, tenteram, damai, dan menjadi Negeri yang bertebaran keberkahan. Aamiin.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *