Lingkar Dakwah

Pondok Mahasiswa Al-Hijrah Resmi Dibuka, Ini Pesan Ketum PP Lidmi kepada Mahasantri

MAKASSAR – Pondok Mahasiswa Al-Hijrah yang diinisiasi oleh Pimpinan Pusat Lingkar Dakwah Mahasiswa Indonesia (PP Lidmi) resmi dibuka oleh Ketua Umum PP Lidmi di Pondok Mahasiswa yang terletak di Jalan Abdullah Daeng Sirua Makassar, Sabtu (2/3/2019).

Sebanyak 12 Mahasantri yang telah dinyatakan lolos seleksi kemudian mengikuti Daurah Orientasi yang akan digelar dengan beberapa materi kuliah.

Ketua Umum PP Lidmi, Hamri mengatakan, angkatan pertama Pondok Mahasiswa ini diharapkan menjadi markas pembinaan Pemuda khususnya Mahasiswa yang akan mengintegrasikan nilai-nilai intelektual dan keislaman dalam diri masing-masing.

“Karena ini adalah angkatan yang pertama, maka Insya Allah akan menjadi model pondok Mahasiswa yang kemudian akan disosialisasikan ke seluruh jaringan daerah Lidmi se-Indonesia,” ucap Hamri saat membuka Daurah Orientasi Pondok secara resmi.

Hamri menambahkan, pembinaan di pondok ini akan menjadi nilai bakti kepada kedua orang tua Mahasantri, karena PP Lidmi menargetkan terciptanya Mahasiswa yang selain intelek dan berjiwa pemimpin, juga menjadi penghafal-penghafal Alquran.

“Maka Barakallahufiikum, semoga Allah memberkahi seluruh peserta dan dikuatkan selama mengikuti Daurah,” tutupnya.

Daurah Orientasi ini merupakan kegiatan pembuka yang wajib diikuti oleh seluruh Mahasantri untuk menjalani pembinaan selama dua tahun.

Pondok Mahasiswa Al-Hijrah ini memiliki kurikulum khusus yang disajikan, tidak hanya pembinaan rohani, namun juga kepemimpinan dan penguasaan ilmu Sains dan Teknologi.

Mahasantri yang dibina berasal dari berbagai kampus yang ada di Kota Makassar, sebagai prototype yang kemudian akan dibakukan ke seluruh Indonesia. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *