Lingkar Dakwah

Resmi Dilantik, Ini Pesan Sejumlah Petinggi Birokrat untuk LDF Ar Riyadhoh FIK UNM

Makassar- Lembaga Dakwah Fakultas Study Club Ar-Riyadhoh Fakultas Ilmu Keolahragaan Universitas Negeri Makassar (SC Ar-Riyadhoh FIK UNM) melaksanakan Pelantikan Pengurus Baru di Masjid Nurul Ikhlas FIK UNM, Jumat (29/3/2019).

Tema yang diangkat “Mengoptimalkan Peran Kader Menuju FIK UNM Islami” yang dibuka langsung oleh Wakil Dekan III Bidang Kemahasiswaan Fakultas Ilmu Keolahragaan Universitas Negeri Makassar.

Arham Akramullah selaku ketua terpilih SC Ar-Riyadhoh FIK UNM yang baru dilantik mengungkapkan bahwa kedepannya harus bisa saling mengajak saudara-saudara kita ke jalan Allah Ta’ala.

“Mari saling mengajak saudara-saudara kita ke jalan kebaikan bukan hanya jasmani kita yang sehat tetapi rohani juga kita perlu sehatkan serta kedepannya semua lembaga kemahasiswaan bisa saling bekerja sama untuk kegiatan yang lebih baik lagi,” ungkap Arham saat memberikan sambutan.

Demisioner Ketua umum, Muhammad Sainal berharap agar pengurus baru harus lebih baik dari pada mahasiswa lain dari segala aspek termasuk dalam hal akademiknya.

“Aktivis dakwah itu harus berprestasi. Sehingga bisa jalan dua-duanya, berlembaga dan kuliah,” kata Sainal.

Sementara itu, pembina SC Ar-Riyadhoh FIK UNM Muhammadong menjelaskan bahwa pembentukan karakterlah yang terpenting saat ini dalam pembenahan kampus kita.

“Pembentukan karakterlah yang paling penting saat ini kita perlukan karena banyak mahasiswa kita pintar namun masih banyak yang melakukan keburukan,” imbuhnya.

Adnan Hudain, Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan juga menaruh harapan besar kepada pengurus Ar Riyadhoh. Ia menuturkan, bahwa jika kita bekerja dan mengabdi dengan didasari keikhlasan, semuanya akan berjalan mudah.

“Mengurus ummat bukan hal yang mudah, perlu perjuangan, untuk itu perlu keikhlasan yang luar biasa untuk menjadi pengurus dalam sebuah lembaga serta kedepannya dari lembaga ini muncul orang-orang terbaik seperti tahun-tahun sebelumnya,” pesannya.

Sebanyak 53 pengurus LDF SC Ar-Riyadhoh FIK UNM yang dilantik terdiri atas Departemen Kaderisasi, Departemen Informasi dan Komunikasi (Infokom), Departemen Dakwah, Departemen Kewirausahaan, Departemen Pendidikan dan Pelatihan (Diklat), Departemen Ilmu Al-Qur’an dan Bahasa Arab (IBA), Departemen Sosial dan Kemasyarakatan (Soskes), Departemen BRTM Serta Departemen Keputrian. []

Reporter : Muhammad Sainal

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *