Lingkar Dakwah

Sambut Ramadhan, Ini Pesan Ketua Umum PP LIDMI

MAKASSAR – Ketua Umum Lingkar Dakwah Mahasiswa Indonesia (LIDMI) Hamri menuturkan, Ramadhan tahun ini, ia menghimbau kepada umat Islam Indonesia untuk memaksimalkan ibadah, selalu berkomitmen menjaga nilai-nilai persatuan dan kesatuan demi terjaminnya suasana bulan suci yang kondusif.

”Menjaga persatuan dan kesatuan antar elemen bangsa harus kita kedepankan. Jika itu terwujud maka itu semua akan menjamin kedamaian dalam beribadah selama Ramadhan,” ujarnya, Rabu (16/5).

Hamri meminta agar masyarakat tidak terpancing dengan orang-orang yang tidak menginginkan persatuan bangsa. Ia merinci, kejadian pengeboman dimana-mana ditambah isu SARA dan ujaran kebencian lebih sering bermunculan di beranda-beranda media sosial haruslah menjadi alasan bagi setiap elemen bangsa untuk memperkuat persatuannya.

”Tak perlu takut dengan mereka. Saat ini mereka hanya ingin kita berpecah belah dengan mengangkat isu agama dan perpolitikan,” tambahnya.

Menyambut kedatangan bulan suci Ramadhan, ia berharap agar pemerintah bisa tetap konsisten menjaga kedamaian di negeri ini. Menurutnya, ibadah akan nyaman dilaksanakan jika kondisi dan suasana bangsa aman dan tenteram.

”Semoga Ramadhan tahun ini bisa memantik semangat kita dalam menjaga nilai-nilai persatuan bangsa dan ibadah dapat meningkat baik secara kuantitas maupun kualitas,” pungkasnya. []

Laporan: Zulkifli Tri Darmawan

Editor: Rustam Hafid

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *