Lingkar Dakwah

Sambut Ramadhan, LDK MPM UNHAS Gelar Dialog Ramadhan

MAKASSAR – Unit Kegiatan Mahasiswa Lembaga Dakwah Kampus Mahasiswa Pecinta Mushola Universitas Hasanuddin (UKM LDK MPM UNHAS) menggelar kegiatan Dialog Ramadhan, Ahad (21/4/2019). Kegiatan tersebut mengusung tema “Bekali Diri dengan Ilmu, Meraih Berkah Kemuliaan Di Bulan Ramadhan” dan dilaksanakan di lantai dua Masjid Kampus Unhas dengan dihadiri puluhan peserta.

Aody, dalam laporannya ia menginformasikan bahwa kegiatan ini dilaksanakn untuk memberikan pembekalan kepada mahasiswa persoalan-persoalan seputar Ramadhan. Mahasiswa Sastra Arab angkatan 2016 ini menjelaskan, penyelenggaraan kegiatan ini didasari karena adanya keinginan dari mahasiswa Unhas untuk lebih tahu secara mendalam beberapa fikih dalam menyambut bulan suci Ramadhan. Sehingga, dengan bekal yang ada, para mahasiswa bisa memaksimalkan ibadah selama bulan tersebut.

Kegiatan ini menghadirkan ustadz Ahmad Hanafi Dain Yunta, Doktor bidang fikih dan ushul fikih King Saud University Arab Saudi. Pada kesempatan kali ini, ustadz Ahmad Hanafi memberikan materi selama kurang lebih tiga puluh menit, kemudian dilanjutkan dengan sesi tanya jawab selama lebih dari dua jam.

“Kegiatan ini sangat bermanfaat, dan kegiatan seperti ini yang sangat kami rindukan. Adanya dialog interaktif yang betul-betul memberikan keleluasaan kepada kami dalam menanyakan hal-hal yang ada dalam benak kita terkait permasalahan di bulan Ramadhan,” ungkap Abdullah, salah seorang peserta dalam kegiatan tersebut.

“Kami melihat ini adalah bentuk syiar yang besar yang dilakukan LDK MPM yang menjadi daya tarik kepada orang lain, dan kami berharap akan ada kegiatan lain yang dikemas dalam bentuk dialog seperti ini karena hal ini juga diperlukan dan dialog seperti ini memang pas untuk membahaskan tentang Ramadhan,” lanjutnya.

Ia berharap setelah mengikuti kegiatan ini, dirinya memiliki banyak bekal dalam menjalani Ramadhan dengan lebih baik dan lebih berkualitas dari Ramadhan sebelumnya. []

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *