Lingkar Dakwah

Sambut Ramadhan, Seribuan Mahasiswa Padati Auditorium Mokodompit Universitas Haluoleo

Kendari – Lembaga Dakwah Kampus Ulul Albaab Universitas Haluoleo (UHO) menggelar Tabligh Akbar dengan tema “Agar Ramadhanmu berbuah surga”, bertempat di Auditorium Mokodompit UHO, Sabtu (12/5/2018).

Tabligh Akbar ini menghadirkan pembicara Ustad Salehaman, yang kemudian berbagi tips seputar Ramadhan.

Dalam materinya, dosen Pascasarjana UHO ini menyampaikan, bulan Ramadhan merupakan bulan yang istimewa. Bulan yang penuh berkah yang di dalamnya tersedia semua fasilitas amalan yang bisa membuat kita semakin dekat dengan Allah.

“Di bulan tersebut kita harus memperbanyak melakukan amalan kebaikan seperti memperbanyak shalat sunnah, memperbanyak membaca Alquran, memperbanyak doa, serta meninggalkan perbuatan yang dilarang dan sia-sia,” pesannya kepada 1.516 mahasiswa yang hadir.

Alumni Universitas Ibnu Khaldun Bogor ini menambahkan, agar Ramadhan bernilai di sisi Allah yang nantinya  akan terganjar Surga, maka kita harus memaksimalkan seluruh potensi dengan memperbanyak amalan dan meninggalkan sesuatu yang dapat menjadikan puasa tidak bernilai.

“Karena bulan Ramadhan merupakan ladang buat kita untuk menyemai bibit amal terbaik untuk hasil yang indah di akhirat yakni Surga,” ujarnya.

Bersamaan dengan Tabligh Akbar ini pula, LDK Ulul Albaab UHO menyalurkan donasi waqaf Alquran Kepada 250 peserta Bimbingan Belajar Alquran.

 

Laporan: La Denda

Editor: Rustam Hafid

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *