Lingkar Dakwah

Siapkan Tebar Dai di Bulan Suci, MPM UNCP Gelar Pelatihan

PALOPO – Unit Kegiatan Mahasiswa Lembaga Dakwah Kampus Mahasiswa Pencinta Mushalla Universitas Cokroaminoto Palopo (UKM LDK MPM UNCP) menggelar Pelatihan Dai dan Khotib di Masjid Cokroaminoto Kampus 1 Universitas Cokroaminoto, Jalan lamatacelling No 9 B kota Palopo, mulai Jum’at (16/03/2018) hingga Ahad (18/03/2018).

Tema yang diangkat adalah “Melahirkan Dai yang amanah dan profesional dalam menghadapi tantangan dakwah akhir zaman” yang dibuka langsung oleh Marwan San, Dewan Pembina LDK MPM UNCP.

Ismail Ibrahim selaku Ketua Umum MPM mengungkapkan, tujuan dilaksanakan pelatihan ini adalah untuk mempersiapkan Dai yang kemudian akan menebar dakwah di masyarakat.

“dan tentunya nanti akan dibutuhkan pada bulan suci Ramadhan,” ungkap Ismail saat ditemui di tempat kegiatan.

Hadir sebagai pemateri antara lain, Ustad Ramadan Binta, Ustad Fadli Akib dan Ustad Hendra Terindje, yang masing masing membawakan materi Retorika Dakwah, Profesionalisme Seorang Dai, dan Metodologi Penyusunan Naskah.

Berakhirnya tiga materi tersebut kemudian dilanjutkan dengan simulasi peragaan khotib oleh masing-masing peserta yang dimentori oleh Ustad Lis Sugianto dan Ustad Fadli Akib.

Luaran dari pelatihan ini adalah semua peserta akan dijadwalkan mengisi khutbah Jumat dan ceramah Tarawih pada bulan suci Ramadhan mendatang di beberapa masjid yang berada di kota Palopo dan sekitarnya.

Reporter : Sufyan Sa’ad

Editor : Rustam Hafid

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *