Lingkar Dakwah

Bahas E-Commerce, Lembaga Dakwah ini Bakal Gelar Seminar Ekonomi Islam di Pinisi UNM

MAKASSAR – Lembaga Dakwah Fakultas Study Club Al-Huda Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Makassar (LDF SC Al-Huda FE UNM) bekerjasama dengan LDF SC Al-Furqan Fakultas Ilmu Sosial UNM akan menggelar Seminar Ekonomi Islam di Ballroom Menara Pinisi UNM, Jalan A.P. Pettarani Makassar, Selasa (13/02/2018) esok.

Seminar dengan tema “Masalah Kontemporer Transaksi E-Commerce dalam Tinjauan Fikih Muamalat” ini direncanakan akan dihadiri oleh 500 peserta, dengan menghadirkan tiga pemateri yakni Profesor Anwar Ramli, Kasman Suherman, dan Idris Parakassi.

Menurut Taufik Rahman selaku panitia pelaksana, ketiga pemateri tersebut akan bergantian membawakan materi seputar masalah kotemporer mengenai dunia ekonomi masa kini.

“Insyaa Allah di seminar tersebut akan dikupas tuntas mengenai bisnis online dalam tinjauan fiqh muamalah oleh pemateri-pemateri yang handal di bidangnya,” jelas Taufik dalam keterangan tertulisnya.

Salah satu yang melatarbelakangi Kegiatan ini, lanjut Taufik, agar umat Islam khususnya mahasiswa Islam tahu apa itu e-commerce dan bagaimana penerapannya di lapangan, serta hukum-hukumnya dalam kajian fikih muammalah.

“Kami masih membuka kesempatan bagi mahasiswa maupun masyarakat umum yang ingin menjadi peserta dengan hadir di hari-H,” tambah mahasiswa jurusan Akuntansi FE UNM ini.

Seminar ini direncanakan akan dibuka oleh Rektor UNM, Profesor Husain Syam, dan akan digelar mulai pukul 07.30 pagi.

Reporter: Rustam Hafid

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *