Lingkar Dakwah

SUKSES!, SKB II UNHAS MEMBLUDAK

sa               Sukses diraih TIM SAINS (Studi al-Qur’an Intensif) ,  Universitas Hasanuddin (Unhas) dalam pelaksaan SKB (Sains Kelas Besar) pada hari Ahad pagi (6/11) di masjid kampus. mahasiswa baru 2016 memenuhi ruang tengah masjid kampus unhas. Sikap antusias mahasiswa terlihat dari jumlah kendaraan yang membludak di parkiran masjid. semenjak pagi peserta sudah memenuhi halaman masjid. Qois al-Faruqi selaku koordinator TIM SAINS menyampaikan bahwa jumlah (Mahasiswa Baru) MABA yang hadir dalam kegiatan ini sekitar 2400-an orang laki-laki dan perempuan. “Alhamdulillah, jumlah MABA yang antusias mengikuti program SAINS tahun ini lebih banyak dari tahun kemarin yang mencapai 390-an orang untuk laki-laki dan 2000-an orang perempuan.” ujar beliau. Lebih lanjut, dikabarkan bahwa jumlah yang banyak ini tidak hanya bersal dari satu fakultas di unhas.

SKB adalah kegiatan yang diselenggarakan oleh TIM SAINS untuk MABA yang mengambil matakuliah agama sebagai penunjang pembelajaran al-Qur’an. Sebagaimana yang disampaikan Pak Ramatullah selaku kepala MKU “SAINS adalah salah satu kegiatan yang menunjang pembelajaran agama Islam di kampus unhas. SAINS ini diharapkan mampu menjadi sarana bagi mahasiswa dalam mempelajari dan menyempurnakan cara bacaan al-Qur’an”. Selain itu, sebagian mahasiswa mengaku bahwa SAINS bisa menjadi sara pengembangan karakter mahasiswa yang agamais dan islami yang mampu memberi teladan baik untuk mahasiswa yang lain. “saya kagum dengan SAINS ini, darinya muncul mahasiswa yang siap mempelajari dan mencintai al-Qur’an”,ungkap oleh Dr. H. . Ahmad Mujahid, M.Ag dosen sekaligus pembina SAINS, “saya bersyukur atas keberadaan SAINS ini di kampus kita, saya harap TIM SAINS tetap memaksimalkan kinerjanya dalam setiap kegitan dan pelaporan perkembangan bacaan qur’an mahasiswa baru ke dosen-dosen agama” tutupnya.

SKB II ini salah satu Kesuksesan TIM dalam mengelola SAINS di kampus merah ini. TIM SAINS optimis wujudkan mahasiswa unhas yang bebas buta aksa qur’an. “kami optimis hapus buta aksara qur’an dikampus unhas” ujar Rahmat selaku anggota TIM SAINS unhas(qis).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *