Lingkar Dakwah

Teknik Pembuatan dan Pengelolaan Website Dakwah Akan Jadi Topik KEJAR IT Episode III

MAKASSAR – Kelompok Belajar Informasi dan Teknologi (KEJAR IT) kini memasuki episode III setelah dua episode sebelumnya sukses mengupas tuntas keahlian di bidang desain grafis dan editing video. Tidak kurang dari 50 peserta yang merupakan perwakilan Lembaga Dakwah Kampus (LDK) se-Makassar telah menghadiri dua episode tersebut.

“Episode ketiga nanti konsep pelatihannya sama dengan sebelumnya yakni peserta bersama menonton video tutorial, pelatihan langsung pemateri kepada peserta dan ditutup dengan penugasan”, ungkap Muhammad Luthfi selaku panitia pelaksana KEJAR IT via aplikasi Chat WhatsApp, Kamis (7/12).

Luthfi mengatakan, keahlian yang akan dikupas tuntas di episode III nanti adalah pembuatan website secara daring (offline), pengeditan template dan pengembangan website yang telah dibuat.

“Peserta akan mengetahui cara install Content Managemen System (CMS) WordPress secara offline, membuat domain sendiri di laptop masing-masing dan memasang tema buatan sendiri di WordPress”, terangnya.

“Salah satu alasan utama yang membuat kami menjadikan CMS WordPress dalam pelatihan karena CMSnya gratis, tidak perlu mengeluarkan biaya untuk pembelian lisensi, juga sudah SEO friendly yang menjadi kelebihannya, inilah yang akan memudahkan dalam syiar berita-berita Islam” tutup alumni Sekolah Tinggi Ilmu Manajemen Informasi dan Komputer (STMIK) Handayani ini.

KEJAR IT ini dilaksanakan oleh Pengurus Daerah Lingkar Dakwah Mahasiswa (PD LIDMI) Makassar sejak episode pertama pada tanggal 11 November lalu. Kini akan memasuki episode III yang akan digelar pada tanggal 9 Desember nanti. (*rh)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *