Lingkar Dakwah

Terjunkan 20 Da’i, Ini Rangkaian Safari Ramadhan LPKSM Makassar

MAKASSAR – Lembaga Dakwah Kampus (LDK) Lembaga Pengembangan Kreatifitas Mahasiswa (LPKSM) Makassar manfaatkan momentum kedatangan bulan suci Ramadhan dengan cara berdakwah ke daerah-daerah.

Kali ini yang menjadi sasaran adalah Dusun Maroangin Desa Tongke-Tongke, Kecamatan Sinjai Timur, Kabupaten Sinjai selama dua hari, terhitung dari Jumat (25/5) hingga Ahad (27/5).

Kegiatan dengan tajuk Safari Ramadhan LDK LPKSM Makassar 1439 Hijriyah ini menerjunkan sebanyak 20 dai.

Di tempat tersebut mereka akan melakukan program daurah Alquran, tebar Alquran, bakti sosial, dan kegiatan-kegiatan Ramadhan lainnya.

”Sengaja pengurus kita terjunkan langsung supaya mereka terbiasa berdakwah di masyarakat,” ujar Rusdi, Pembina LDK LPKSM saat dikonfirmasi via aplikasi WhatssApp, Sabtu (26/5).

Ia merinci, ada beberapa Masjid yang menjadi tempat berlangsungnya program Ramadhan tersebut yakni Masjid Lombo, Masjid Baccara, Masjid Cempae, Masjid Babulkhair Babana dan Masjid Babussalam Maroanging.

Tak dipungkiri, Rusdi  menjelaskan, jika rata-rata masyarakat di Desa tersebut sering kali mengeluh kekurangan penceramah Jumat dan Tarawih.

”Mereka senang karena ada Mahasiswa yang dengan suka rela mau mengisi ceramah di tempat ini,” pungkasnya. (ZTD/RH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *