Lingkar Dakwah

Tingkatkan Peran Pemuda dalam Dakwah Kampus, LDK Al-MISHBAH UIT Pilih Nahkoda Baru

Makassar – Unit Kegiatan Mahasiswa Lembaga Dakwah Kampus Aliansi Mahasiswa Bina Ukhuwah Universitas Indonesia Timur (UKM LDK AL-MISHBAH UIT) menggelar Muktamar yang ke 12 dengan  tema “Meningkatkan Peran Pemuda Dalam Meningkatkan Dakwah kampus”, di Masjid Kampus 5 UIT Makassar, Jalan Abdul Kadir dan Kampus 4 UIT, Jalan Rappocini Raya, pada Sabtu (17/03/2018) hingga Ahad (18/03/2018).

Muktamar 12 ini diawali dengan gelaran Kajian Kontemporer “Islam, Pancasila dan Sekularisme” bersama ustad Syamsuar Hamka, kemudian dilanjutkan dengan pembukaan Muktamar secara resmi oleh Syamsul Ridjal selaku Pembina LDK AL-MISHBAH.

Turut hadir kader dan pengurus AL-MISHBAH serta perwakilan Pimpinan Daerah Lingkar Dakwah Mahasiswa Indonesia (PD LIDMI) Makassar.

Muhammad Zaid selaku Ketua Umum LDK AL-MISHBAH Periode 1437-1439 H/ 2016-2018 M mengungkapkan kesyukuran atas kesuksesan terselenggaranya Muktamar. “Alhamdulillah dengan terselenggaranya kegiatan ini, maka AL-MISHBAH bisa memilih satu nahkoda yang akan melanjutkan estafet perjuangan dakwah di kampus ini,” tukasnya.

Setelah persidangan yang diisi dengan pembahasan pedoman organisasi berakhir, Muktamar dilanjutkan dengan pemilihan ketua umum untuk periode selanjutnya, yang kemudian mengamanahkan Syamsul sebagai Ketua Umum LDK AL-MISHBAH untuk periode 1439-1440 H/ 2018-2019 M.

Dalam sambutannya, mahasiswa Fakultas Informatika ini menyampaikan, perjuangan dakwah ke depan sangat berat mengingat kondisi kampus saat ini, maka perlu kesitiqomahan agar dakwah bisa bertahan.

“Kami berharap kepada pengurus, kedepannya bisa lebih maksimal bekerja dan istiqomah dalam mengembangkan dakwah di kampus kita,” pesannya penuh haru.

Muktamar ditutup dengan khutbah dari Muhammad Ridwan selaku perwakilan PD LIDMI Makassar untuk memberikan motivasi kepada peserta muktamar khususnya kepada pengurus yang akan melanjutkan perjuangan dakwah di UIT.

Editor: Rustam Hafid

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *