Lingkar Dakwah

Tingkatkan Profesionalitas, LDK AL Qalam Unsulbar Gelar Upgrading Pengurus Baru

MAJENE – Lembaga Dakwah Kampus (LDK) Al Qalam Universitas Sulawesi Barat (Unsulbar) gelar kegiatan upgrading pengurus baru. Kegiatan tersebut berlangsung di masjid Nurul Qur’an Lembang, Majene, Sulawesi Barat selama dua hari, Jumat (15/3/2019) hingga Sabtu (16/3/2019).

Kegiatan ini mengangkat tema “Dari LDK Menjadi Aktivis Profesional” dihadiri oleh sejumlah pengurus baru, mahasiswa binaan yang berasal dari Universitas Terbuka Majene dan STAIN Majene. Ketua Pimpinan Daerah Lingkar Dakwah Mahasiswa Indonesia (PD Lidmi) Majene Supardi berharap agar kegiatan ini menjadi awal yang baik untuk membangkitkan semangat dakwah para aktivis.

“Lembaga Dakwah Kampus merupakan sarana bagi kita untuk sampai kepada tujuan kita yaitu, mengajak manusia menyembah hanya kepada Allah semata dan mengikuti sunnah Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wasallam,” tuturnya.

Dalam kegiatan ini, panitia pelaksana telah menyiapkan lima materi yakni urgensi amal jama’i, kepemimpinan dan keterpimpinan, analisis SWOT, manajemen POACE dan manajemen administrasi dan kesekretariatan.

“Dalam menjalankan roda organisasi  semestinya dilakukan  dengan cara profesional,  tertata rapi dan efisien,” kata Supardi saat menyampaikan materinya.

Sementara itu, Muhammad Ichsan, panitia dalam kegiatan ini menyebutkan bahwa kegiatan ini terlaksana agar para pengurus yang baru bisa mengerti kerja-kerja dakwah ke depan.

“Upgrading pengurus  ini  insyaAllah  akan sangat bermanfaat untuk kepengurusan  LDK nantinya. Kita berharap peran LIDMI dalam melakukan  pembinaan LDK di majene semakin nyata lagi,” harapnya. []

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *