Lingkar Dakwah

Unik, LDK Al-Qalam UNM Asah Kreativitas Muslimah Kampus dengan Pelatihan Ini

MAKASSAR – Lembaga Dakwah Kampus Al-Qalam Universitas Negeri Makassar menggelar Al-Qalam Creative Community (ACC) dengan topik Pelatihan aplikasi Corel Draw bertempat di Gedung HN FIP UNM Makassar, Ahad (17/03/2019).

Nur Aenun selaku ketua panitia memaparkan bahwa tujuan kegiatan ini untuk mewadahi kreativitas muslimah dalam bidang desain grafis.

“Tentunya dengan menjadikan syari’at sebagai kontrol utama, terlebih salah satu soft skill yang tengah diminati oleh mahasiswa muslimah UNM hari ini adalah desain grafis,” tuturnya.

Senada dengan Aenun, Ketua umum LDK Al-Qalam UNM Nurul Hikmah berharap melalui kegiatan ini akan lahir designer-designer muslimah dalam dakwah.

“Selain itu, kami juga berharap kegiatan ini dapat menjadi tali penyambung silaturahim kepada Muslimah UNM secara luas,” ungkap Nurul Hikmah

Lebih lanjut, Nurul mengatakan bahwa program ini akan menjadi program tahunan LDK Al-Qalam UNM.

“Kami menargetkan kegiatan ini dapat menjadi program tahunan LDK Al-Qalam UNM karena melihat banyaknya antusias muslimah yang ingin belajar design,” tutupnya

Kegiatan bertemakan “Be Smart and Creative Muslimah” ini akan diselenggarakan dalam tiga batch, antara lain Batch 1 dikampus UNM Tidung 17 maret, Batch 2 dikampus UNM Gunung Sari 24 maret, Batch 3 dikampus UNM Parangtambung 31 Maret. (*MA)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *