Lingkar Dakwah

Unik, Lembaga Dakwah Kampus Ini Bina Iman dan Taqwa dengan Pesantren IT

PALOPO – Unit Kegiatan Mahasiswa Lembaga Dakwah Kampus Mahasiswa Pencinta Mushalla Universitas Cokroaminoto Palopo (UKM LDK MPM UNCP) menggelar Pesantren IT yang bertempat di Masjid Cokroaminoto Kampus 1 Universitas Cokroaminoto, Jalan lamatacelling No 9 B kota Palopo, pada Rabu (07/03/2018).

Pesantren IT ini membahas tentang Microsoft Office,  desain grafis, instalasi sistem informasi dan sistem aplikasi.

Ismail Ibrahim selaku ketua umum MPM mengatakan,  pertemuan pertama kali ini membahas tentang Microsoft Office dengan instruktur Nahrun Hartono yang merupakan Direktur Pusat Teknologi Informasi dan Dosen Fakultas Teknik Komputer UNCP.

“Tujuan dari pesantren IT ini adalah untuk memberikan pelatihan kepada rekan-rekan mahasiswa tentang pengoperasian komputer, seperti Microsoft Ofice. Namun tdak hanya itu akan ada bnyak yang akan di ajarkan pada pesantren IT ini,” tukasnya.

Pesantren IT ini, lanjut Ismail, tidak hanya dari mahasiswa Informatika saja tapi dari semua program studi yang ada di UNCP yang rutin dilaksanakan tiap pekan setiap malam kamis. “Kami rangkaikan dengan malam binaan iman dan taqwa, atau biasa kami sebut Mabit,” tambahnya.

Reporter: Sufyan Sa’ad

Editor: Rustam Hafid

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *