Lingkar Dakwah

Ustad Haikal Samakan Panggilan Aksi Dengan Panggilan Jihad

Jakarta – Ustad Haikal Hasan menyamakan panggilan Aksi Indonesia Bebaskan Baitul Maqdis pada hari Jum’at (11/05) dengan panggilan jihad.

Hai orang-orang yang beriman, apakah sebabnya bila dikatakan kepadamu: “Berangkatlah (untuk berperang) pada jalan Allah” kamu merasa berat dan ingin tinggal di tempatmu? Apakah kamu puas dengan kehidupan di dunia sebagai ganti kehidupan di akhirat? Padahal kenikmatan hidup di dunia ini (dibandingkan dengan kehidupan) diakhirat hanyalah sedikit,” ungkapnya saat menyebutkan ayat dan terjemahan surah At-Taubah ayat ke 38 di tengah orasi Aksi Indonesia Bebaskan Baitul Maqdis di Monumen Nasional (Monas) Jakarta.

Anggota Majelis Intelektual dan Ulama Muda Indonesia menyebutkan, tidak sepantasnya ada seorang muslim yang tidak ikut aksi tanpa udzur.

Beliau ingatkan lagi dengan ayat berikutnya. Bahwa ketidakbersediaan untuk berjuang hanya akan mengundang adzab Allah subhanahu wata’ala.

“Jika kamu tidak berangkat untuk berperang, niscaya Allah menyiksa kamu dengan siksa yang pedih dan digantinya (kamu) dengan kaum yang lain, dan kamu tidak akan dapat memberi kemudharatan kepada-Nya sedikitpun. Allah Maha Kuasa atas segala sesuatu,” tambahnya mengutip surah At-Taubah ayat ke 39.

Terakhir beliau kembali menegaskan bahwa persoalan Al-Quds adalah barometer keimanan.

Laporan: Anwar Aras

Editor: Rustam Hafid

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *